Nastar Klasik

Kalo ga dikolase rasanya belum afdol ya nih si Nastar Klasik yang kinclong buricak burinong 🤣

Bikin ini butuh kesabaran ekstra , gimana kaga dari selai ampe ngoles tuh bisa 2 harian 😆 🤣 soalnya Eike bukan tipe sabar 😝
Pake resep Ncc Bu Fatmah Bahalwan

Bikin sendiri isiannya lebih puas bisa dibanyakin 😋

Noted:
– Bebas mau pake margarin & mentega merk apa aja
Yang aku pake mentega anchor , margarin Filma (terserah kalian mau ganti merk lain gpp)
– Selai nanas harus benar” keset ga ada air lagi biar gampang dibentuk
– Terigu aku pake merk segitiga

Bahan kulit :
– 125 gr margarin
– 125 gr mentega
– 50 gr gula halus
– 2 btr kuning telur
– 350 gr tepung terigu
– 4 sdm susu bubuk fullcream (aku skip karena lagi ga ada)

Bahan olesan :
3 btr kuning telur
3 sdm susu cair
3 sdm minyak sayur

Cara membuat :
– Kocok sebentar margarin, mentega, gula dan telur, cukup sampai tercampur saja (aku pake Mixer 1 menit aja)
– Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata (pake spatula)
– Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, isi dengan selai nanas.
– Susun diloyang, beri jarak satu dengan yg lain.
– Oven dengan suhu 140’C selama lebih kurang 30-40 menit/ sampai matang. Keluarkan dari oven, tunggu dingin
– poles dengan bahan olesan ( saya ulang 3x ) oven lagi kurang lebih 10 menit untuk mematangkan olesan saja , kalo suka atasnya lebih coklat tambahkan waktu mengoven
– Angkat, biarkan dingin. Susun dalam toples, tutup rapat.
.
.
Selai Nanas
.
Bahan:
– 4 bh nanas , parut atau blender kasar
– 200 gr gula pasir / sesuai selera
– 1 sdt garam
– 1 potong kayu manis
– 3 cengkeh

Cara membuat:

Masak nanas halus bersama airnya, garam, cengkeh dan kayu manis hingga air menyusut. Tuang gula pasir, masak terus dengan api kecil hingga kering dan liat. Angkat.
Terima kasih kak @novita._.sari telah berbagi resep

Jangan lupa download juga aplikasi isengmasak
https://isengmasak.com/aplikasi

#isengmasak #masakan #masakanthai #masakan_indonesia #masakanenak #iseng_masak #masakanpedas #masakanjepang #masakanrumah #masakanchinese #masakanindonesia

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related